You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Mataraman

Kec. Mataraman, Kabupaten Banjar, Prov. Kalimantan Selatan
Info
Selamat datang di Website Desa Jangan Lupa Pakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak

Di dampingi Pj. Pambakal Mataraman, Habib Ahmad Al-Habsyi Hadir Di Peringatan Maulid Di Mataraman


Di dampingi Pj. Pambakal Mataraman, Habib Ahmad Al-Habsyi Hadir Di Peringatan Maulid Di Mataraman

PEMDES MATARAMAN- Maulid Nabi adalah momen memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW. 

Umat Islam dari seluruh dunia memilki cara uniknya masing-masing dalam menyemarakkan peringatan Maulid Nabi. Namun, kegiatan yang berbeda tersebut tetap memiliki tujuan yang sama.

diadakannya Maulid Nabi memiliki beberapa tujuan. Pertama, Maulid Nabi wajib kita peringati setiap tahunnya agar kita dapat mengenal dan mencintai Rasulullah SAW lebih dalam lagi

Kedua, dengan diperingatinya Maulid Nabi kita bisa belajar sejarah dan ajaran-ajaran yang ia tinggalkan. Banyak sifat-sifat nabi yang dapat kita teladani seperti Sidiq, Amanah, Fatonah, dan Tabligh.

Ketiga, agar kita tetap bersemangat menyiarkan dan menjalankan ajaran agama Islam. Dengan begitu kita menjalankan segala kewajiban umat Islam seperti salat 5 waktu, puasa, dan bersedekah.

Maka atas dasar inilah pengurus Mesjid Al-Hijriah, masyarakat dan Pemdes Desa Mataraman Bersinergi ntuk memperingati acara maulid nabi Muhammad SAW. Acara yang digelar pada hari Sabtu tanggal 30 september 2023 ini bertempat di ruang induk Mesjid Al-Hijriah setelah selesai sholat Dzuhur.

Acara sberlangsung meriah dan khidmat. Rangkaian acara dibuka dengan pembacaan maulid nabi, pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan di lanjutkan dengan ceramah agama yang di sampaikan oleh Habib Ahmad Al-Habsyi dari Jakarta yang di dampingi oleh Pj. Pambakal Mataraman sekaligus Camat Mataraman bapak Heryanto, SSTP. MA

Tak kurang dari 1000 masyarakat desa Mataraman dan Desa sekitar berhadir untuk ikut bersholawat Bersatu dalam cinta, cinta kepada baginda nabi Muhammad SAW. Acara ini benar-benar diracik secara khusus, sehingga mampu membuat jamaah yang hadir terpesona dan terhipnotis. Lantunan sholawat yang merdu diiringi tepakan rebana membuat jamaah yang hadir terhanyut dalam suasana cinta dan kerinduan yang mendalam atas Rosulullah Saw. Kemeriahan semakin memuncak ketika Habib Ahmad AL-Habsyi untuk mengisi ceramah Agama

Bagikan artikel ini:
Komentar

APBDes 2021 Pelaksanaan

Rp967 Rp1,060
91.21%
Rp41 Rp41
100%

APBDes 2021 Pendapatan

APBDes 2021 Pembelanjaan

Rp385 Rp396
97.34%
Rp354 Rp420
84.26%
Rp10 Rp10
100%
Rp38 Rp45
84.25%
Rp179 Rp188
95.02%